Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Mobil Diparkir Depan Rumah Raib Diembat Maling

Di Banjar, Mobil Diparkir Depan Rumah Raib Diembat Maling

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil sedan Toyota Etios Valco yang diparkir di depan rumah pemiliknya, Muhtarom, warga Dusun Purwodadi, RT.09, RW.04, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, raib dibawa maling, Minggu dini hari (14/06/2015).

Saat ditemui harapanrakyat.com, Senin (15/06/215), Muhtarom, yang juga selaku Kepala Dusun Purwodadi, mengatakan, mobil sedan warna putih bernopol KB 1078 HG, seperti biasa diparkir di depan rumahnya.

“Pada malam Minggu saya keluar rumah pakai mobil sekitar jam 19.00 WIB. Malam itu saya keliling ke rumah warga untuk mengurus SPPT sekaligus narik pajak. Setelah itu, saya nongkrong bersama warga hingga jam 02.00 WIB,” tutur Muhtarom.

Pada jam 2 dini hari itu, dirinya pulang kerumah. Setibanya di rumah, dia pun langsung memarkirkan mobilnya di garasi yang dibuat seadanya. Setelah itu, Muhtarom istirahat sekitar 30 menit sambil nonton TV.

Karena sudah tak kuat menahan rasa ngantuk, dirinya tertidur pulas dan bangun pada jam 10.00 siang. Saat keluar, Muhtarom kaget lantaran mobil yang disimpan di garasi depan rumahnya ternyata sudah tidak ada di tempat.

“Hari itu juga saya langsung melaporkan kejadian ke Polsek Langensari, dan dimintai keterangan atau BAP sampai jam 4 sore,” katanya.

Menurut Muhtarom, mobil miliknya raib diperkirakan terjadi sekitar jam 03.00 WIB, dan pelakunya mengambil kunci mobil terlebih dahulu yang disimpan Muhtarom di dalam kamar rumahnya, dan pelakunya masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela.

Anggota Timsus Ranmor Satreskrim Polresta Banjar, Azwar, mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. “Kami juga menghimbau kepada warga agar memarkir kendaraan di depan rumah, atau yang belum memiliki garasi permanen, supaya menambahkan kunci ganda atau kunci rahasia pada mobilnya,” kata Azwar. (Nanks/R3/HR-Online)