Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarGara-gara Tabung Gas Bocor, Rumah Kontrakan di Banjar Nyaris Terbakar

Gara-gara Tabung Gas Bocor, Rumah Kontrakan di Banjar Nyaris Terbakar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat regulator tabung gas mengalami kebocoran saat memasak, bagian dapur sebuah rumah kontrakan yang ditempati tiga orang pedagang keliling di Lingkungan Sukarame, RT.02, RW.13, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Selasa malam (16/06/2015), sekitar jam 19.00 WIB, nyaris terbakar.

Beruntung, kejadian itu diketahui oleh warga sekitar. Warga pun langsung menelepon petugas Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banjar. Tak lama berselang petugas Damkar tiba di lokasi dan langsung memadamkan api, sehingga rumah beserta isinya dapat diselamatkan.

Enjang (38), salah satu penghuni rumah kontrakan tersebut, yang berkerja sebagai pedagang lengko keliling, mengaku, saat itu dirinya sedang memasak di dapur. Namun, tiba-tida dia mencium bau gas dari kompor. Ketika dilihat, ternyata api sudah membesar dan langsung menyambar barang yang ada di dekatnya.

“Waktu itu saya mencoba memadamkan api dengan kain basah, tapi tidak bisa dipadamkan. Melihat kejadian itu, saya langsung berteriak minta tolong, warga pun berdatangan dan melihat api sudah berkobar di sekitar dapur,” tuturnya, kepada harapanrakyat.com, saat ditemui di lokasi kejadian.

Akhirnya, api bisa dipadamkan petugas Damkar yang datang ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Enjang mengalami kerugian material. “Meski begitu, saya dan penghuni rumah kontrakan lainnya sempat syok dan panik saat melihat kobaran api,” kata Enjang. (Nanks/R3/HR-Online)