Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Ramadhan, Warga Binaan Lapas Banjar Gelar Opsih

Jelang Ramadhan, Warga Binaan Lapas Banjar Gelar Opsih

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Suasana Ramadhan nampaknya sudah terasa di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 3 B Kota Banjar. Hal ini terlihat dimana para warga binaan mengadakan kegiatan bersih-bersih dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut berlangsung dua hari sebelum puasa, tepatnya Selasa (16/6/2015). Warga binaan Lapas Banjar melakukan bersih-bersih tempat ibadah dan kamar hunian agar mereka lebih nyaman dalam beribadah selama bulan Ramadhan.

Kepala Lapas Banjar, Ika Yusanti, SH., M.Si., mengatakan, pada bulan Ramadhan ini, pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan MUI Kota Banjar, telah mengagendakan sejumlah kegiatan kerohanian, diantaranya kegiatan pesantren Ramadhan dan hafalan Al-Qur’an.

“Dalam bulan suci Ramadhan nanti, selain kegiatan tersebut, kami pun menyelenggarakan kegiatan sholat tarawih secara rutin, dan dilanjutkan dengan tadarus,” kata Ika, saat ditemui harapanrakyat.com.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan keagamanaan itu, para warga binaan Lapas Banjar bisa menjadi lebih baik, soleh serta taat beribadah untuk mendekatkan diri kapada Allah SWT. (Hermanto/R3/HR-Online)