Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita PangandaranNgisi Waktu Liburan, Bocah SD di Pangandaran Mancing di Sungai

Ngisi Waktu Liburan, Bocah SD di Pangandaran Mancing di Sungai

Seorang anak bernama Reno, ketika ditemui HR Online, Rabu (24/06/2015), mengaku sedang ngabeubeurang, sambil memancing di Sungai Citanduy samai pukul 11.00 WIB. Sore harinya, Reno kembali ke memancing sambil ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa. Photo : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Berbagai cara dilakukan oleh sejumlah anak-anak sekolah dasar di Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran dalam mengisi waktu liburan dan bulan ramadhan. Ada dua istilah yang lajim dikatakan orang di daerah tersebut. Kedua istilah tersebut yakni ngabeubeurang dan ngabuburit.

Ngisi Waktu Liburan, Bocah SD Mancing di Sungai

Seorang anak bernama Reno, ketika ditemui HR Online, Rabu (24/06/2015), mengaku sedang ngabeubeurang, sambil memancing di Sungai Citanduy samai pukul 11.00 WIB. Sore harinya, Reno kembali ke memancing sambil ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa.

Berbekal dua joran yang terbuat dari lidi kawung dan umpan cacing yang dimilikinya, Reno berangkat dari rumah menuju sungai. Anak yang satu ini sudah terbiasa berada di Sungai Citanduy.

Senada dengan itu, Agustiana, bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 di SD Kalipucang, mengaku memiliki hobi yang sama dengan Reno. Dia juga memanfaatkan waktu liburan seperti saat ini dengan memancing ikan di sungai.

“Kalau mancing disini, kadang dapat ikan mujaer, keting, kadang juga udang,” ucapnya. (Ntang/R4/HR-Online)