Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarPameran di Banjar, Peserta Ada yang Tawarkan Batu Akik Rp.2 Miliar

Pameran di Banjar, Peserta Ada yang Tawarkan Batu Akik Rp.2 Miliar

Lukman Suliawan (46), memperlihatkan batu akik miliknya yang dibandrol seharga Rp.2 Miliar. Photo: Hermanto/HR.

IMG00497-20150603-0921

 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Salah satu peserta pameran batu akik yang digelar selama satu minggu Senin-Minggu (01-07/06/215), di Taman Kota Banjar, Jawa Barat, memiliki sebuah koleksi batu akik yang dibandrol dengan harga Rp.2 miliar.

Pemilik batu akik jenis Badar yang bergambar sepatu itu adalah Lukman Suliawan (46). Dia mengaku batu tersebut sempat ditawar Rp.1,2 miliar oleh bos perusahaan sepatu terkenal. Namun, dia tetap tidak melepasnya, karena memang harganya saya pasang 2 miliar,” tutur Lukman, kepada harapanrakyat.com, di stand gamestone-nya, Rabu (03/06/2015).

Batu jenis Badar itu terlihat sangat berbeda dengan batu akik yang bergambar lainnya. Tidak hanya itu, batu tersebut sangat mudah dikenali karena gambar yang ada terlihat jelas seperti sepatu dengan detail yang ada di dalamnya.

Lukman menyebutkan, batu miliknya itu tidak dipamerkan kepada sembarang orang, bahkan selalu dibawanya kemanapun dirinya pergi. Dia juga mengasuransikan batu-batunya, terutama yang bernilai Rp.2 miliar. Hal ini untuk keamanan batu Badar miliknya.

Selain itu, ada empat batu lainnya yang juga bergambar, dan uniknya bisa dirangkai menjadi sebuah cerita bersama dengan batu bergambar sepatu. Jenisnya ada bentuk combong, gambar cerita sepasang insan yang sedang memadu kasih di pantai, dan ada pula gambar ayam jago.

“Bukan hanya batu seharga 2 milyar rupiah, saya juga punya banyak batu-batu lainnya yang dibandrol mulai dari harga 50 juta hingga ratusan juta rupiah. Tapi selama ini belum ada penawar yang cocok,” katanya.

Lukman menambahkan, dirinya membandrol dengan harga yang sangat fantastis karena batu tersebut tidak ada duanya. Sehingga, dari kelangkaan itulah ia membandrol dengan harga tinggi.

“Kalau memang ada yang sama dengan batu ini, saya kasih gratis ke kalian,” pungkasnya, sambil tertawa. (Hermanto/R3/HR-Online)