Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisPasca Jeje Mundur, Kursi Wakil Bupati Ciamis Jadi Rebutan

Pasca Jeje Mundur, Kursi Wakil Bupati Ciamis Jadi Rebutan

Wakil Bupati Ciamis, H. Jeje Wiradinata

Pasca Jeje Mundur, Kursi Wakil Bupati Ciamis Jadi Rebutan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca Wakil Bupati Ciamis, H. Jeje Wiradinata, mundur dari jabatannya, karena akan ikut berlaga di Pilkada Pangandaran, kini menyeruak siapa pengganti politisi senior PDIP tersebut. Meski Jeje merupakan wakil dari PDIP, namun tampaknya tidak serta merta posisinya digantikan secara otomatis oleh kader parpol yang sama. Karena Partai Golkar dan PPP, juga saat itu mengusung pasangan H. Iing Syam Arifin- H. Jeje Wiradinata di Pilkada Ciamis, dua tahun silam.

Namun, PDIP sebagai parpol yang menaungi Jeje, merasa berhak mengambil kursi wakil bupati yang akan dikosongkan tersebut. Pekan ini, DPC PDIP akan menggelar Rapat Pleno untuk menentukan siapa figur yang layak menggantikan posisi Jeje.

Di lain pihak, PPP ngotot ingin mengajukan calon wakil bupati. Karena partai berlambang ka’bah itu merasa ikut mengusung pasangan Iing- Jeje di Pilkada Ciamis. Sementara Partai Golkar memilih menunggu pertemuan dengan para petinggi parpol pengusung untuk membicarakan soal figur yang akan diajukan sebagai wakil bupati pengganti.

“Secepatnya kita akan memilih figur untuk menggantikan posisi Pak Jeje. Dalam Rapat Pleno PDIP kita akan usulkan beberapa nama dan kemudian diserahkan ke DPP PDIP untuk dipilih salah satunya,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Oih Burhanudin, kepada Koran HR, Selasa (23/06/2015). (Bgj/Koran-HR)

- Advertisment -