Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarPemilihan Ketua LPM Muktisari Banjar Berlangsung Ricuh

Pemilihan Ketua LPM Muktisari Banjar Berlangsung Ricuh

Peserta pemilihan calon Ketua LPM Muktisari, tampak tengah mengajukan protes agar pemilihan dibatalkan. Photo: Nanang Supendi/HR.

Pemilihan LPM Muktisari Batal 1

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Diduga ada pengkondisian calon terpilih, pembentukan kepengurusan baru Lembaga Perberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum”at (05/06/2015), di Aula BPP Langensari, berlangsung ricuh. Pemilihan terpaksa dihentikan.

Salah satu calon Ketua LPM, yang juga tokoh pemuda Kelurahan Muktisari, Bambang, mengatakan, tidak dilanjutkannya pemilihan ketua dianggap wajar. Pasalnya, banyak peserta yang memprotes dan menyebutkan bahwa sebelumnya ada pengkondisian calon terpilih.

“Adanya gelagat ketahuan pengkondisian, jelas saya dan peserta lain protes. Aneh, sekelas pemilihan ketua LPM harus berbuat demikian, seperti layaknya gelaran Pilwalkot atau Pileg saja,” ujarnya, kepada harapanrakyat.com.

Menurut Bambang, jika memang berniat ingin ikut serta memajukan pembangunan di Muktisari, semestinya sebagai calon mengedepankan kejujuran dan bertarung secara fair.

Hal serupa dikatakan Nana Setiawan, calon lainnya, bahwa bila acara pemilihan berlanjut, tentu orang yang telah dikondisikan yang akan terpilih. “Terlebih banyak peserta dari rekan-rekan dekatnya, pastilah jadi. Beruntung, upaya protes kita bersama, akhirnya pemilihan pun batal dilanjutkan,” tukasnya.

Malahan, kata Nana, dirinya lebih baik mengundurkan diri dari pencalonan, dari pada proses pemilihan akan berjalan tidak fair dan adil. (Nanks/R3/HR-Online)