Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarPerebutan Jabatan Perangkat Desa Waringinsari Banjar Mulai Memanas

Perebutan Jabatan Perangkat Desa Waringinsari Banjar Mulai Memanas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Penjaringan dan penyaringan untuk perangkat Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, kini mulai memasuki tahap penerimaan pendaftaran. Namun, nuansa perebutan jabatan tersebut mulai terasa.

“Animo masyarakat untuk menjadi perangkat desa bisa dibilang cukup besar, terutama para pemuda-pemudi banyak yang siap mendaftar,” kata Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Aparat Desa Waringinsari, Rasiman Ediyaman, Rabu (17/06/2015).

Meski secara resmi baru ada empat pelamar yang sudah memasukan berkas lamaran, tapi sudah diketahui kalau pelamar lainnya masih dalam proses melengkapi persyaratan. Hal itu dapat dilihat di bagian pelayanan administrasi, dimana warga banyak yang membutuhkan persyaratan untuk pembuatan SKCK.

“Itu sudah ada sekitar 15 orang yang siap menyusul memasukan lamaran. Dengan begitu, kemungkinan pada penutupan pendaftaran tanggal 21 Juni 2015 nanti, jumlah total pelamar bisa mencapai 20 orang, atau bahkan bisa lebih,” ujar Rasiman.

Dia menyebutkan, bahwa kebutuhan yang akan diterima melalui hasil proses seleksi, baik tertulis, keahlian computer, pidato dan wawancara yaitu hanya 6 aparat desa. “Saya kira ini baik, dalam proses penerimaan seleksi dengan kompetisi yang sehat,” tukas Rasimun.

Sementara itu, salah seorang pelamar, Saryanto, mengaku, dirinya melamar ingin mencari peruntungan dengan harapan kali ini bisa mendapatkan kesempatan jadi aparat desa. Pasalnya, dia sempat beberapa kali memasukan lamaran serupa, tapi selalu gagal.

“Dengan niat yang baik, saya siap bersaing sehat melalui seleksi dan merebut salah satu kekosongan jabatan perangkat desa dan yang sedang dibutuhkan,” ujar Saryanto. (Nanks/R3/HR-Online)