Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarPHBI Banjar Gelar Pawai Tahrib Ramadhan 1436 H

PHBI Banjar Gelar Pawai Tahrib Ramadhan 1436 H

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan kaum muslimin yang berasal dari empat kecamatan di Kota Banjar, mengikuti pawai Tahrib Ramadhan 1436 H, yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Banjar, Selasa (16/06/2015), sekitar jam 08.00 WIB.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., melepas para peserta pawai Tarhib Ramadhan dari Alun-alun Banjar, dan selanjutnya berkeliling wilayah Kota Banjar.

Dia mengatakan, Ramadhan merupakan bulan paling suci bagi umat Islam. Untuk itu, ketaatan kepada Allah SWT harus lebih semangat di bulan Ramadhan ini, dan akan terus terpelihara di bulan-bulan lainnya.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan paling mulia bagi umat muslim, sehingga bulan ini adalah bulan yang penuh berkah, rahmah dan ampunan,” kata Ade Uu.

Sementara itu, Ketua PHBI Kota Banjar, H. Kaswad, mengatakan, pawai Tarhib Ramadhan memang rutin diadakan setiap tahun. Dalam hal ini, seorang muslim perlu membangun sikap positif saat menyambut bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, peserta pada pawai Tahrib Ramadhan kali ini jumlahnya semakin banyak disbanding tahun sebelumnya. Itu artinya, umat muslim di Kota Banjar sangat antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” tutur Kaswad.

Setelah selasai pawai, para peserta pun kemudian berkumpul di Alun-alun Banjar, dan diakhiri dengan musafahah antar peserta, panitia dan warga lainnya. (Hermanto/R3/HR-Online)