Dishub Ciamis: Untuk Pantau Lalu Lintas Arus Balik, Bisa Diakses di Situs Ini

Dishub Ciamis: Untuk Pantau Lalu Lintas Arus Balik, Bisa Diakses di Situs Ini

Layanan streaming CCTV yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan RI yang bisa diakses di situs http://www.rttmc-hubdat.com. Foto: Subagja Hamara/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kasi Telematika Bidang Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Ciamis, Ari Y Syahriar, mengatakan, untuk memantau arus lalu lintas di sepanjang jalur utama mudik dan balik lebaran, Kementerian Perhubungan RI sudah menyediakan layanan streaming CCTV yang merekam arus lalu lintas secara langsung di sejumlah titik di seluruh daerah di Indonesia.

Dishub Ciamis: Untuk Pantau Lalu Lintas Arus Balik, Bisa Diakses di Situs Ini

“Layanan streaming CCTV itu bisa diakses di situs http://www.rttmc-hubdat.com. Layanan ini tentunya sangat berguna untuk para pebalik agar mengetahui kondisi arus lalu lintas di daerah-daerah yang akan dilalui oleh kendaraannya,” katanya, kepada HR Online, Minggu (19/07/2015) malam.

Menurut Ari, meski layanan streaming itu merekam arus lalu lintas di sejumlah daerah, namun ada perbedaan waktu saat tengah ditayangkan.

“Perbedaannya sekitar 10 menit dari kondisi riilnya dengan saat ditayangkan. Tetapi, perbedaan waktu 10 menit, tidak akan jauh berbeda apabila di saat kemecatan arus mudik dan balik lebaran seperti saat ini,” ujarnya.

Berbeda dengan layanan CCTV yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat yang disimpan di Posko Induk Mudik Lebaran. Ari mengatakan, layanan CCTV Dishub Jabar itu menayangkan situasi dan kondisi arus lalu lintas pada saat itu. “Artinya, pada tayangan CCTV dari Dishub Jabar ini, menggambarkan situasi pada saat itu dan tidak ada perbedaan waktu,” ujarnya. (Bgj/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Selama Mudik Lebaran, 473.069 Kendaraan Melintas ke Jalur Utama Ciamis

Dishub Ciamis: Puncak Arus Balik Diprediksi H+3 Lebaran atau Hari Selasa

Dishub Ciamis Pantau Kemacetan Arus Balik Lebaran Lewat Fasilitas CCTV