Senin, November 29, 2021
BerandaBerita TerbaruJenis Buah Anggur Ini Harganya Rp. 4,1 Juta Perbutir

Jenis Buah Anggur Ini Harganya Rp. 4,1 Juta Perbutir

Masayuki Hirai, petani anggur asal Kanazawa, mengaku, satu butir anggur ruby roman memiliki besar sekitar 200 gram. Dia juga mengaku merawat tanaman anggur ruby roman agar memiliki buah berkualitas tinggi. Photo : Ist/ Net

Berita Unik, (harapanrakyat.com),-

Satu butir buah anggur jenis ‘ruby roman’ yang kini sedang dibudidayakan di Kanazawa, Tokyo, Jepang, berhasil terjual dengan harga Rp. 4,1 juta. Dalam sebuah lelang yang dilakukan balai pertanian Jepang, seuntai anggur ruby roman super terjual dengan harga Rp 109 juta, belum lama ini.

Jenis Buah Anggur Ini Harganya Rp. 4,1 Juta Perbutir

Masayuki Hirai, petani anggur asal Kanazawa, seperti dilansir dari emirate247.com, Sabtu (11/07/2015), mengaku, satu butir anggur ruby roman memiliki besar sekitar 200 gram. Dia juga mengaku merawat tanaman anggur ruby roman agar memiliki buah berkualitas tinggi.

“Ukurannya sebesar bola pingpong. Kedepan, kami (petani) berharap, daerah ini menjadi kawasan agrowisata,” katanya.

Pada kesempatan itu, Masayuki mengungkapkan, anggur yang kini dibudidayakan petani sekampungnya itu berhasil memecahkan rekor nasional sebagai buah anggur termahal, mengalahkan buah anggur sebelumnya yang terjual dengan harga 550 ribu yen.

Memang, bukan kali ini saja buah-buahan asal negeri Jepang ini dijual dengan harga cukup fantastis. Pasalnya, pada Bulan Januari lalu, melon jenis Yubari asa; Hokkaido juga terjual dengan harga Rp 162 juta. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru