Pasca Lebaran, Warga Banjar Sulit Dapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram

Photo ilustrasi net/Ist.

Photo ilustrasi net/Ist.

Photo ilustrasi net/Ist.
Photo ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pasca Lebaran, sejumlah warga di Kota Banjar, Jawa Barat, mengeluhkan sulitnya mendapat gas elpiji 3 kilogram untuk keperluan memasak. Seperti dialami warga di wilayah Kecamatan Langensari. Meski mereka sudah mencari ke sejumlah warung dan toko yang selama ini menjual elpiji, namun semuanya kosong.

“Sudah lebih dari enam warung dan toko yang selama ini mejual elpiji saya datangi, tapi semunya kosong,” kata Slamet (37), warga Dusun Kedungwaringin, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, saat dijumpai harapanrakyat.com, Senin (20/07/2015).

Keluhan serupa diungkapkan Kiman (35), warga Kelurahan Muktisari. Dia mengaku sudah mencari gas elpiji ke semua agen yang ada di wilayah Kecamatan Langensari. Namun semua agen mengaku kehabisan stok.

“Saya kecewa dengan kelangkaan gas tersebut, dan seharusnya pemerintah melakukan antisipasi dengan menambah persediaan. Sebab, mejelang dan saat Lebaran, permintaan pasti meningkat,” keluh Kiman.

Sebelumnya, yakni saat H-1 Lebaran, sejumlah agen gas elpiji di Kota Banjar, menyatakan, bahwa ketersediaan LPG di wilayah Banjar aman. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir karena PT. Pertamina sudah mengantisipasi sejak awal. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA