Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita Banjar5 Tahun Vakum, Turnamen Sepakbola Tarkam di Langensari Banjar Kembali Digelar

5 Tahun Vakum, Turnamen Sepakbola Tarkam di Langensari Banjar Kembali Digelar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam upaya menghidupkan kembali olah raga sepakbola di Kota Banjar, Jawa Barat, khususnya di wilayah Kec. Langensari, masyarakat Kel. Muktisari yang tergabung dalam Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), menggelar turnamen sepakbola antar kampung (tarkam), atau antar desa/kelurahan se-Kec. Langensari, di Lapang Sanggabuana Muktisari, dari tanggal 25 Agustus sampai 4 September 2015.

“Turnamen ini kami ambil dalam moment HUT Kemerdekaan RI ke-70, untuk menghidupkan kembali turnamen sepakbola antar desa yang sempat vakum selama lima tahun terakhir,” kata Ketua Panitia LPM Muktisari Cup, Bambang Priyatno, saat membuka event tersebut, Selasa (25/08/2015).

Dengan digelarnya turnamen ini, diharapkan mampu membangkitkan lagi semangat masyarakat Kec. Langensari terhadap dunia olah raga sepakbola, serta dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang handal di Kota Banjar.

Camat Langensari, Asno Sutarno, SP., MP., mengaku sangat mengapresiasi gelaran turnamen yang diselenggarakan LPM Muktisari. “LPM mampu melakukan pembangunan di bidang olah raga, sama halnya dengan membangun generasi muda. Karena, pemuda dan olah raga tak dapat dipisahkan, sehingga pembinaan dan pengembangannya perlu dilakukan secara terpadu,” katanya.

Asno juga berharap agar kegiatan tersebut dapat dijadikan wadah untuk mengukur prestasi, kemampuan, serta sportivitas. Terlebih Langensari memiliki Sport Center yang terbuka untuk dimanfaatkan oleh warga setempat. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -