Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita CiamisBotol Shampo Berisi 600 Pil Dextro Gagal Diselundupkan ke Lapas Ciamis

Botol Shampo Berisi 600 Pil Dextro Gagal Diselundupkan ke Lapas Ciamis

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Botol Shampo Berisi 600 Pil Dextro Gagal Diselundupkan ke Lapas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak enam ratus butir pil dextro yang dimasukan ke dalam kemasan botol shampoo dilaporkan khendak diselundupkan oleh salah seorang pembesuk ke dalam sel penjara Lapas (Lembaga Permasyarakatan) kelas II B Ciamis.

Namun, upaya penyelundupan itu berhasil digagalkan, setelah petugas sipir mendapati barang haram tersebut saat melakukan pemeriksaan terhadap barang yang akan diserahkan kepada narapidana.

Kasat Reserse Narkoba Polres Ciamis, AKP Agus Susanto, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, setelah ratusan pil dextro itu ditemukan, pihak Lapas Ciamis langsung melakukan koordinasi dengan pihaknya.

“Namun sayang, saat anggota kami datang ke Lapas Ciamis, si pelaku sudah melarikan diri,” katanya, kepada wartawan, Rabu (05/08/2015)

Menurut Agus, upaya penyelundupan pil dextro ke dalam Lapas berhasil digagalkan, berkat ketelitian petugas sipir yang melakukan pemeriksaan barang-barang kiriman pembesuk sebelum diserahkan kepada narapidana yang dimaksud.

“Meski pelaku berhasil melarikan diri, namun kami sudah mengetahui identitas narapidana yang akan dikirim barang haram tersebut. Kini, kami tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan Lapas Kelas II B Ciamis, Asep Mustari, membenarkan adanya temuan ratusan pil dextro yang khendap diselundupkan ke dalam sel  Lapas Ciamis.

“Setelah petugas kami menemukan ratusan pil tersebut, langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian,” katanya. (Her/R2/HR-Online)