Masyarakat Minta SMK Negeri Berdiri di Banjarsari Ciamis

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Wali Siswa Iuran Masuk SMK di Pangandaran Mahal Sekali

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Masyarakat Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengharapkan Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) berdiri di wilayah tersebut. Pasalnya, Banjarsari merupakan kecamatan paling ujung sebelah selatan Ciamis yang memiliki 22 desa, dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pangandaran.

Asep, tokoh pemuda Banjarsari, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, menilai Kecamatan Banjarsari sudah harus memiliki sebuah SMK dengan status negeri. Menurut dia, selama ini di wilayah Banjarsari belum terdapat sebuah SMK Negeri.

“Cek saja, di wilayah zona empat, Pamarican, Banjarsari, Purwadadi dan Lakbok, belum ada SMK Negeri. Yang ada, justru SMK Swasta. Selama ini, karena tidak ada SMK Negeri, orang tua terpaksa menyekolahkan anak mereka ke SMK Swasta,” katanya.

Kepada Koran HR, Asep mengungkapkan, saat ini SMK Negeri sangat dibutuhkan masyarakat Banjarsari. Dia berharap, Pemerintahan Kabupaten Ciamis segera mendirikan SMK Negeri di wilayah tersebut.

“Yang kami (masyarakat) harapkan adalah sekolah (SMK) berstatus negeri,” ucapnya.

Senada dengan itu, Komalasari, wali siswa salah satu SMK Negeri di Padaherang, asal RT 03 RW 03, Dusun Banjarsari, mengaku terpaksa menyekolahkan anaknya di SMK Negeri yang jaraknya cukup jauh dari rumah.

“Anak saya terpaksa sekolah disana (Padaherang), karena di Banjarsari tidak ada SMK Negeri,” katanya. (Andri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar