Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BanjarADD Tahap II Desa Mekarharja Banjar Dialokasikan untuk Infrastruktur

ADD Tahap II Desa Mekarharja Banjar Dialokasikan untuk Infrastruktur

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Mekarharja, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengalokasikan dana ADD dari pencairan tahap I untuk membayar Siltap perangkat desa, insentif RT/RW, Kader PKK, BPD dan operasional desa.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Mekarharja, Saptono, kepada HR, saat ditemui di ruang kerjanya, pekan lalu. Sedangkan untuk bidang infrastruktur, rencananya akan dialokasikan dari pencairan ADD tahap ke II.

“ADD tahap kedua sebagian akan dialokasikan pada pembangunan rumah tidak layak huni atau Rutilahu, dan membuat jamban sehat keluarga. Untuk program Rutilahu ada 12 titik, sedangkan jamban sehat keluarga masing-masing RT terdapat 2 titik, totalnya ada 64 titik,” tuturnya.

Lebih lanjut Saptono juga mengatakan, bahwa untuk perencanaan program pembangunan jangka menengah dari 2015-2020, dirinya telah mengintruksikan LPM supaya mendata masalah jalan, Rutilahu, air bersih dan sanitasi.

Hal itu bertujuan guna menata program yang telah direncanakan. pihaknya berharap, di tahun 2020 program tersebut bisa diselesaikan dengan optimal. Sementara, program yang akan berjalan di Desa Mekarharja, diharapkan SPJ-nya sudah masuk semua ke desa. Sehingga, pada minggu depan sudah bisa diusulkan melalui RAPBDes.

“Kami tidak bisa menjalankan program tanpa adanya persetujuan dari masyarakat. Karena, bagaimanapun juga peran serta masyarakat sangatlah diperlukan demi suksesnya program yang akan dilaksanakan di wilayah Desa Mekarharja,” ucapnya.

Saptono menambahkan, Desa Mekarharja boleh merasa bangga dan lega hati. Pasalnya, dalam acara helaran seni degung se-Kota Banjar berhasil meraih juara satu, termasuk saat monev juga masuk nominasi untuk tingkat Kota Banjar.

“Sungguh merupakan kebanggaan buat Desa Mekarharja, dan terima kasih pula kepada masyarakat atas peran aktifnya, sehingga Desa Mekarharja dapat meraih prestasi,” pungkasnya. (AM/Koran-HR)

- Advertisment -