Belasan Makam di TPU Ciaren Banjar Amblas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya belasan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, mengalami amblas. Makam yang berada di blok A, B, dan D ini diduga amblas akibat musim kemarau panjang.

Hal itu dikatakan Pariman (55), seorang penjaga makam di TPU Ciaren, kepada HR, Selasa (15/09/2015). Dia menyebutkan, dari jumlah total sebanyak 1907 makam, 19 diantaranya mengalami amblas.

Menurutnya, total jumlah kuburan sebanyak itu yang tercatat hingga tahun 2015. Namun, mengenai makam yang mengalami amblas, dirinya mengaku sudah membetulkan semuanya.

“Amblasnya 19 makam akibat dari musim kemarau yang cukup panjang, sehingga sebagian tembok makam miring dan amblas ke sebelah kiri. Oleh saya dibetulkan dengan cara didongkrak, kemudian diganjal dengan batu-batu dan ditutup dengan tanah seperti semula,” ungkap pria yang sudah 9 tahun menjadi penjaga makam ini.

Pariman juga berharap, atas kejadian tersebut, pihak keluarga tidak perlu khawatir lantaran kondisi amblasnya belasan makam itu tidak terlalu parah, dan masih bisa diatasi oleh dirinya sendiri. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA