Bisnis Jasa Pengiriman Pempek Untungkan PT. Pos Indonesia

Bisnis Jasa Pengiriman Pempek Untungkan PT. Pos Indonesia

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kuliner, (harapanrakyat.com),-

PT. Pos Indonesia saat ini menerima pesanan pengiriman makanan jajanan khas Palembang, pempek, antara enam sampai tujuh ton dalam satu bulan. Bisnis pempek secara online yang dijalankan PT. Pos mulai tahun 2012 itu mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Pasalnya, pada awal pembukaan usahanya, PT. Pos hanya melayani pengiriman pempek satu sampai dua ton dalam satu bulan.

Seperti dilansir dari merdeka.com dan antara, Selasa (15/09/2015), Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Merdeka Palembang, Rodi Herawan, mengungkapkan, pertumbuhan bisnis tersebut ditopang oleh meningkatnya aktifitas pembelian secara online di masyarakat. Menurut dia, bisnis tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 33 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Keuntungan dari jasa ini mencapai Rp. 120 juta perbulan,” katanya, belum lama ini.

Rodi menuturkan, perbulan Agustus 2015, penerimaan sektor pengiriman barang dari sektor kuliner dan kerajinan tembus mencapai Rp. 1,2 miliar. 90 persen diantaranya didominasi oleh jasa pengiriman pempek. Untuk itu, PT. Pos Indonesia menggandeng sebanyak-banyaknya industri dan UMKM yang memproduksi pempek di Kota Palembang. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...