Gelombang Laut Batukaras Pangandaran Ideal Buat ‘Surfing’

Gelombang Laut Batukaras Pangandaran Ideal Buat ‘Surfing’

Seorang wisatawan saat bermain selancar di kawasan Pantai Batukaras, Cijulang, Pangandaran. Photo : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Gelombang laut yang terdapat di kawasan Objek Wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ternyata dianggap sangat cocok untuk bermain surfing atau berselancar.

Pasalnya, untuk bermain selancar dibutuhkan ombak atau gelombang yang cukup besar, mengalun tenang dan tidak cepat pecah. Soalnya bila tidak demikian, peselancar tidak akan mampu berdiri lama di atas papan selancar.

Shummer, Turis asal Jerman, ketika ditemui HR Online, Kamis (03/09/2015), mengamini gelombang laut di Batukaras sangat cocok untuknya bermain surfing. Dia mengaku setelah lima tahun tidak ke Batukaras, baru kali ini dia bisa kembali datang ke Batukaras.

“Batukaras salah satu tempat yang indah untuk berlibur. Dan sangat cocok buat surfing,” katanya.

Dadang, peselancar asal Batukaras, ketika ditemui HR Online, membenarkan kondisi gelombang laut di Batukaras. Menurut dia, gelombang atau ombaknya cukup bersahabat bagi peselancar.

“Karenanya, Batukaras dianggap tempat ideal untuk berlatih surfing. Bahkan setiap hari, banyak wisawatan dari Eropa dan Australia yang sengaja datang kesini untuk surfing,” ucapnya.

Kepada HR Online, Dadang mengungkapkan, siapapun yang ingin belajar surfing tidak harus repot membawa papan selancar. Soalnya, kata dia, di Batukaras sudah tersedia penyewaan papan selancar berbagai ukuran dan instruktur surfing.

“Sewanya hanya Rp 70 ribu perhari. Belahar surfing itu sama saja dengan belajar sepeda. Kuncinya berlatih, berlatih dan berlatih,” pungkasnya. (Ntang/R4/HR-Online)