Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisPenyelenggaraan PON Jabar di Ciamis Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Penyelenggaraan PON Jabar di Ciamis Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Arena Balap Sepeda BMX PON masih dalam tahap pembangunan. Photo : Deni Supendi/ HR

 

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Nana Sutisna, S.Pd.,M.Pd., ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, berharap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) memberikan pengaruh positif bagi perekonomian masyarakat Ciamis.

“Pada PON mendatang, Ciamis menjadi tuan rumah untuk pertandingan Cabang Olahraga sepeda BMX. Tentunya banyak peserta pertandingan yang datang dari luar kabupaten/ kota. Dan ini peluang besar bagi masyarakat untuk menambah pendapatan,” katanya.

Nana mengungkapkan, harapan tersebut sudah tercantum sebagaimana Catur Sukses penyelenggaraan PON mendatang, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi.

Menurut Nana, peluang ekonomi dari penyelenggaraan PON di Ciamis, diantaranya, sektor rumah makan atau kuliner dan penginapan. Untuk itu, dia menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan momentum berharga tersebut dengan baik.

“Bagi kami yang bergerak di bidang olahraga, momen ini sangat berharga sekali, karena merupakan ajang untuk menorehkan prestasi,” katanya.

Tedi, Pengelola Arinda Grand Hotel, ketika dimintai tanggapan, mengaku sangat menyambut baik momen penyelenggaraan PON tersebut. Dia juga berharap bisa meraup keuntungan dari kehadiran peserta PON di Ciamis.

Kepada Koran HR, Tedi menjelaskan, Arinda Grand Hotel memiliki sebanyak 20an kamar. Selain itu, Hotel yang dikelolanya juga tidak jauh dari lokasi penyelenggaraan pertandingan. “Iya lokasinya, sangat dekat, cukup berjalan kaki, peserta bisa sampai ke lokasi pertandingan,” pungkasnya. (Deni/Koran-HR)

- Advertisment -