Peringatan HUT RI di Desa Sinartanjung Banjar Meriah

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Pemerintah Desa (Pemdes) Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, menggelar berbagai macam kegiatan yang dipusatkan di lapang sepak bola Sinartanjung.

Kepala Desa Sinartanjung, Suwarman, saat ditemui HR, Senin (24/08/2015), mengatakan, perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

“Melalui PHBN, berbagai kegiatan yang digelar mulai dari lomba-lomba olah raga. Kemudian, ada pengukuhan Paskibra, pawai alegoris, dan terakhir hari Minggu kemarin ditutup dengan kegiatan jalan santai. Jadi, tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Suwarman, di bulan Agustus 2015 ini, Desa Sinartanjung juga mendapat penilaian di bidang ketahanan pangan oleh tim penilai dari provinsi. Berdasarkan hasil penilaian tersebut, Desa Sinartanjung mewakili Kota Banjar, berhasil meraih predikat juara II penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tingkat Provinsi Jawa Barat, tahun 2015.

“Juara pertamanya diraih oleh Bogor, dan berhak maju ke penilaian tingkat nasional. Kalau Sinartanjung kekurangannya itu karena di desa tidak adanya data peningkatan pencapaian hasil panen padi, data tersebut hanya ada di Dinas Pertanian. Seharusnya di desa juga ada, jadi itu yang menjadi kekurangannya, sehingga kami hanya mendapat peringkat ke dua,” ujarnya.

Meski begitu, namun kemeriahan peringatan HUT RI, serta prestasi yang telah diraihnya itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah desa maupun masyarakat Sinartanjung, dan akan berupaya kedepannya bisa lebih baik lagi. (Eva/Koran-HR)