Smartphone Terkenal Yang Dijual Murah

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Salah satu kelemahan dari smartphone adalah mereka cepat ‘tergusur’ oleh perangkat yang lebih baru dari generasi penerusnya, yang biasanya menawarkan model terbaru serta spesifikasi yang lebih bagus dari generasi sebelumnya.

Ada beberapa smartphone terkenal yang diluncurkan sebagai produk high-end, tetapi telah dibayangi oleh generasi penerus mereka. Sehingga supaya tetap menarik di pasaran, maka smartphone tersebut ‘banting harga’ atau dapat dibeli dengan harga murah.

Seperti dilansir Daboribo.com, Rabu (1/9/2015), berikut ini smartphone yang dijual dengan harga murah di bulan September ini.

# iPhone 5S

iPhone 5s salah satu produk dari Apple yang sebelumnya memiliki predikat sebagai ponsel premium. Ponsel pintar yang diproduksi tahun 2013 ini memiliki layar 4 inci, dengan fitur prosesor 64-bit dan pemindai sidik jari. Sehingga bisa dibilang smartphone ini menjadi raja di kelasnya.

Namun karena adanya kemunculan generasi penerusnya yaitu iPhone 6 dan 6 Plus, maka secara perlahan iPhone 5s pun jadi tersingkirkan. Oleh karena itu, untuk tetap eksis atau laku di pasar, Apple menjualnya dengan harga USD549.

# Motorola Moto X 2014

Smartphone keluaran Motorola di Indonesia memang masih kalah bersaing dengan produk-produk ponsel pintar lainnya. Namun di dunia, motorola masih menjadi primadona.

Motorola di tahun 2014 mengeluarkan produknya dengan nama Motorola Moto X 2014. Ketika awal kemunculan, ponsel pintar ini bisa memikat konsumen pecinta handphone. Dengan desain yang cantik, serta fitur seperti layar 1080p 5.2-inch dan prosesor Snapdragon 801, mampu menyedot perhatian.

Saat ini Motorola Moto X 2014 kehilangan pesonanya, karena Motorola mengeluarkan next generation dari Moto X 2014 yaitu Moto X Style/Pure Edition. Sehingga sekarang ini konsumen dapat membelinya dengan USD299.

# LG G3

Dirilis pada Mei 2014, LG G3 mampu menyedot perhatian dunia. Pasalnya, smartphone ini pertama kali yang menawakan tampilan layar Quad HD (5,5 inci) dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Tahun ini, LG G3 digantikan oleh suksesornya yaitu LG G4, yang menawarkan fitur lebih tinggi dari seri sebelumnya yakni layar yang ditingkatkan, prosesor yang lebih cepat, dan kamera yang lebih baik. Oleh karena itu, untuk tetap eksis dipasar, LG G3 pun banting harga. Sekarang Anda bisa mendapatkan dengan harga USD400.

# Sony Xperia Z3 Compact

Diluncurkan pada bulan September tahun lalu, Xperia Z3 Compact dipuji oleh banyak orang, karena menawarkan fitur yang lebih bagus dari pada yang lain.

Xperia Z3 Compact memiliki fitur yaitu 801 prosesor Snapdragon, kamera belakang 20,7 MP, dan smartphone ini anti air. Bahkan yang lebih menariknya, Z3 Compact memiliki daya tahan baterai yang fantastis. Namun kekurangannya yakni untuk layar lebih kecil (4,7 inci dengan 720 x 1280 piksel). Saat ini, Anda dapat membeli Sony Xperia Z3 Compact dijual dengan sekitar USD400. (Adi/R5/HR-Online)