Snapdragon 820, Prosesor Yang Bisa Mendeteksi Malware di Smartphone

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Cara untuk menangkal serangan malware di smartphone yaitu dengan dipasang antivirus. Akan tetapi, walaupun tak jarang smartphone kita sudah dipasang antivirus tetap saja bobol oleh serangan malware.

Namun Anda tidak usah khawatir lagi. Pasalnya, baru-baru ini prosesor besutan Qualcomm membuat chipset terbarunya yakni seri Snapdragon 820, yang didalamnya menambahkan fitur baru yaitu Snapdragon Smart Protect.

Seperti yang dilansir Slashgear, Snapdragon Smart Protect berfungsi untuk menjaga dan mendeteksi dari serangan malware. Bahkan Qualcomm mengklaim fitur tambahan ini bisa menyaingi aplikasi antivirus lainnya, yaitu dari segi keamanan atau proteksi di perangkat smartphone.

Teknologi yang ada dalam Snapdragon Smart Protect berupa (application program interface). API ini oleh produsen ponsel pintar serta pembuat aplikasi antivirus sering digunakan untuk pelengkap solusi keamanan. Sehingga bisa mendeteksi, membaca, menganalisa dan mengklasifikasikan malware.

Dengan adanya Snapdragon Smart Protect yang berteknologi machine learning-based behavioral analysis, membuat aplikasi jahat bisa terdeteksi lebih cepat dari pada aplikasi antivirus lainnya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...