spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruTempe Bisa Bantu Sembuhkan Penyakit Alzheimer

Tempe Bisa Bantu Sembuhkan Penyakit Alzheimer

- Advertisement -

Tempe Bisa Bantu Sembuhkan Penyakit Alzheimer

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Tempe, penganan khas asal Indonesia ini ternyata disebut-sebut bisa membantu menyembuhkan alzheimer, salah satu penyakit yang biasa menyerang orang lanjut usia. Orang berusia lanjut lebih mudah diserang penyakit alzheimer karena sel-sel otak yang mulai usang dan mengalami penuaan.

Seperti dilansir dari situs berita online, Minggu (20/09/2015), mengungkapkan, sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, menemukan, kulit kedelai yang masih terdapat dalam tempe memiliki kandungan zat lesitin yang sangat tinggi.

Menurut penelitian, zat lesitin tersebut efektif untuk menghambat pertumbuhan plak dan simpul alzheimer. Keberadaan zat lesitin ini juga membuat progresifitas penyakit alzheimer sedikti berkurang.

Selain itu, proses pengunyahan tempe pada mulu juga memberikan dampak yang sangat positif terhadap penanganan alzheimer. Soalnya, saraf yang terdapat di rahang membuat plak dan simpul alzheimer tidak mampu berproduksi.

Namun demikian, penyakit alzheimer memang tidak bisa disembuhkan secara total. Namun terapi penerapan pola hidup sehat bisa membantu menghambat serangan penyakit yang satu ini. Yang pasti, apa yang kita dikonsumsi saat usia muda, mempengaruhi kesehatan saat nanti sudah tua. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -