Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita Pangandaran30 Anak di Pangandaran Ikuti Khitanan Massal

30 Anak di Pangandaran Ikuti Khitanan Massal

Salah seorang anak tengah dikhitan dalam kegiatan khitanan massal di halaman kantor Setda Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

sunatan masal 1Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 30 anak mengikuti khitanan massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Sabtu (24/10/2015), bertempat di halaman kantor Setda Kabupaten Pangandaran. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-3.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Pangandaran, Soni Agusman, mengatakan, hari ini (Sabtu-24/10/2015), pihaknya menggelar serangkaian acara dalam rangka hari jadi Kabupaten Pangandaran. “Ya, salah satunya yaitu kegiatan sunatan massal,” kata Soni, saat dijumpai HR Online, disela-sela acara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Bupati Pangandaran, Daud Achmad. Dalam sambutannya dia mengatakan, bahwa khitanan menunjukan soal kebersihan, sehingga hal tersebut dipandang sangat penting dalam ajaran Islam.

“Islam telah mempertegas tentang pentingnya disunat. Maka dari itu, sunatan merupakan kewajiban sebagai umat Rosullulloh SAW, dan kita sebagai umatnya perlu berprilaku dengan pola hidup sehat,” ujarnya.

Daud juga berharap, kegiatan khitanan massal ini menjadi agenda rutin Pemkab Pangandaran setiap tahunnya. (Ntang/R3/HR-Online)