6 Kader Terbaik Siap Ramaikan Bursa Ketua DPD PKS Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Enam orang kader terbaik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjar, akan meramaikan bursa calon Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS periode 2015-2020, dalam Musyawarah Daerah (Musda) III pada 25 Oktober 2015 mendatang, bertempat di GBI Kota Banjar.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Musda III, Ustad Natsir Muhamad, saat menggelar konferensi pers, di kantor DPD PKS Kota Banjar, Rabu (21/10/2015). “Enam orang kader terbaik sudah terpilih untuk menjadi calon Ketua DPD PKS Kota Banjar, dan akan ditentukan siapa yang menduduki jabatan tersebut,” ucapnya.

Natsir menyebutkan, enam calon itu adalah Ustad Supriadi (Ketua DPD PKS Banjar periode 2010-2015), Ustad Natsir Muhamad, Sudar, Budi Kusmono, Hanif Maskur, dan Cecep Dani Septian.

“Keenam calon ini terpilih setelah dikerucutkan, yang awalnya ada sepuluh orang hasil pemilihan suara dari pengurus desa sampai kota, yaitu melalui 120 hak suara pengurus dalam pemilu internal,” imbuhnya.

Dalam Musda nanti, lanjut Natsir, mekanisme pemilihan dilakukan sesuai kesepakatan bersama atau melalui voting suara terbanyak. Siapa pun yang terpilih nanti, maka semua calon saling mendukung, dan ke-enamnya juga harus siap dilantik oleh DPW Provinsi Jabar. Mereka akan menduduki atau ditawari jabatan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Dewan Syariah dan Sekretaris Dewan Syariah.

Ketua PKS Kota Banjar Periode 2010-2015, Ustad Supriadi, mengatakan, enam calon ini adalah kader-kader terbaik, dan siap meningkatkan perolehan suara untuk PKS dalam Pilkada dan Pileg tahun 2018 mendatang.

“Sesama kader saling mendukung dan menopang, sehingga selama ini kaderisasi di PKS berjalan dengan baik. Intinya semua kader yang ada dan pengurus yang baru, nantinya siap menjalankan roda organisasi PKS, serta target pengokohan jati diri PKS sebagai partai dakwah,” tuturnya.

Supriadi mengatakan, selama ini masih ada publik yang mengenal PKS sebatas menjalankan perpolitikan. Padahal, sudah jelas PKS ini sebagai yang diutamakan adalah partai dakwah.

Untuk itu, kedepan dirinya bersama kader yang lain bertekad perolehan suara PKS dalam Pilkada dan Pileg lebih meningkat dengan target mencapai 10 persen. Sedangkan, pada Pileg tahun 2014 PKS mencapai perolehan suara 8,3 persen.

Ketua Bidang Humas Panitia Musda, Rahmat, menambahkan, Musda kali ini mengangkat visi menjadikan partai dakwah yang kokoh dalam berkhitmad, atau melayani untuk umat, bangsa dan negara dengan tema “Berkhidmat untuk Rakyat Banjar.”

“Agenda pokok Musda dihelat lima tahunan ini, tentu adalah sidang paripurna laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2010­-2015, dilanjutkan sidang-sidang komisi,” terangnya.

Selain itu, dalam rangkaian Musda, pihak panitia akan menggelar berbagai lomba-lomba. Dana yang diperoleh untuk kegiatan tersebut juga dari penggalangan dana melalui gerakan lima puluh ribu (Galibu).

“Kepada warga Banjar, kami terbuka untuk dapat menyaksikan Musda pada waktunya nanti. Sekaligus kami mohon do’a dan dukungannya agar Musda PKS Kota Banjar berjalan sukses dan lancar,” kata Rahmat. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA