Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita CiamisAngka Pelanggaran Lalin di Ciamis Meningkat Tajam

Angka Pelanggaran Lalin di Ciamis Meningkat Tajam

Angka Pelanggaran Lalin di Ciamis Meningkat Tajam

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Ciamis, AKP. Yudi Sadikin. Photo : Taufan Ihsan Yanuar/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Ciamis, AKP. Yudi Sadikin, ketika ditemui HR Online, Kamis (29/10/2015), menyebutkan, sepanjang operasi zebra tahun 2015, yang digelar dalam sepekan terakhir ini, angka pelanggaran lalu lintas meningkat tajam hingga 92 persen dibandingkan pada operasi serupa di tahun lalu.  

“Dalam operasi zebra yang dilakukan pekan ini, Satlantas Polres Ciamis berhasil menilang sebanyak 1.662 pelanggar lalu lintas. Tahun lalu, angkanya hanya berkisar di kisaran 800 pelanggar,” kata Yudi.

Yudi menjelaskan, pelanggaran lalu lintas tersebtu didominasi oleh kendaraan roda dua. Pihaknya juga menegaskan, pelanggar yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas akan ditindak tegas. Hal itu dilakukan selain untuk menekan angka laka lantas, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas. Karena penyebab fatal dalam kecelakaan itu didominasi oleh pengendara yang tidak mematuhi aturan lalulintas, termasuk tidak menggunakan atribut keselamatan berlalulintas,” tandasnya. (Taufan/R4/HR-Online)

 

- Advertisment -