Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisCiamis Targetkan Juara Umum Lagi di Porsenitas ke-4

Ciamis Targetkan Juara Umum Lagi di Porsenitas ke-4

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, H. Herdiat.

sekdaBerita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah targetkan jadi juara umum pada Pekan Olah Raga Seni Perbatasan (Porsenitas) ke-4, yang akan digelar tanggal 2-6 November 2015 mendatang.

Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis, H. Herdidat, mengatakan kepada HR Online, Jum’at (30/10/2015), bahwa untuk mempertahankan juara umum, pihaknya telah mengintruksikan kepada semua atlit seluruh cabang olah raga agar bisa menyumbangkan mendali emas.

Event Porsenitas yang sudah digelar tiga kali itu, Kabupaten Ciamis dua kali mampu menjadi juara umum dengan mengalahkan perolehan medali para peserta dari kabupaten/kota lain.

Menurutnya, memang tidak mudah untuk mempertahankan juara umum, karena lawan yang dihadapai dari sembilan kabupaten/kota itu memiliki atlit-atlit kalangan PNS yang bagus. Namun, hal itu tidak jadi masalah.

“ Pada Porsenitas pertama yang di gelar di Cilacap, kami hanya menjadi runer up. Kemudian, pada gelaran Porsenitas kedua di Majalengka, dan ketiga di Cirebon, Kabupaten Ciamis menjadi juara umum. Mudah-mudahan yang ke empat nanti bisa juara umum lagi,” harap Herdiat. (es/R3/HR-Online)