Hindari Pemotor, Bus Ini Tabrak Trotoar Jl. Siliwangi Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bus Gapuraning Rahayu bernopol Z 7761 TD, jurusan Wangon-Lebakbulus, menabrak trotoar di Jl. Siliwangi, tepatnya di depan Mapolresta Banjar, Selasa (06/10/2015), sekitar jam 13.15 WIB.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun HR di lokasi, peristiwa itu berawal saat mobil bus tersebut mencoba menghindari sebuah sepeda motor yang hendak menyebrang jalan. Ketika itu, bus yang dikendarai Adang (45), warga Dusun Desa, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, tengah melaju normal dari arah Barat menuju ke Timur.

Begitu melintas di depan Mapolresta Banjar, Adang langsung membanting setir ke kiri untuk menghindari sebuah sepeda motor Mio bernopol Z 4444 ZB yang dikendarai Tati (51), warga Lingkungan Cibulan, Kelurahan/Kec. Banjar, Kota Banjar.

“Saya sedang menjalankan mobil dengan kecepatan normal, tapi tiba-tiba di depan ada sebuah sepeda motor yang berhenti dan akan menyebrang jalan. Untuk menghindari tabrakan, saya sengaja banting stir ke kiri hingga menabrak trotoar,” tutur Adang, kepada HR.

Sementara itu, Tati (51), pengendara sepeda motor, terlihat sangat shock dengan kejadian tersebut. Bahkan, beberapa kali dirinya mengucapkan istigfar karena selamat dari maut. Tati sendiri mengakui, pada saat menyebrang jalan memang berhentinya terlalu tengah.

“Alhamdulillah masih dikasih keselamatan. Tadinya saya menyebrang mau cek kesehatan untuk pembuatan SIM, tapi saat menyebrang, saya tidak menengok dulu ke belakang,” kata Tati.

Selanjutnya, peristiwa tersebut langsung ditangani oleh pihak Laka Lantas Polresta Banjar. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun seluruh penumpang terpaksa dioper ke bus Gapuraning Rahayu yang lain untuk sampai tujuan. Sedangkan bus yang dikemudikan Adang sendiri hanya mengalami kerusakan di bagian depan. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA