HUT TNI ke-70, Kodim 0613 Ciamis Gelar Panen Raya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- 

Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-70 tahun 2015, Kodim 0613 Ciamis menggelar kegiatan panen raya di lahan pesawahan Desa Budiharja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, senin (05-10-2015). Acara tersebut juga dihadiri Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, serta sejumlah unsur pimpinan di Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol. Infanteri, Rudi Janpriadi, mengatakan, bahwa pihak TNI telah membantu para kelompok tani di daerah tersebut, yang total lahanya seluas 25 hektare.

Dengan cara giring gilir air maka para petani bisa mempercepat kerjanya dalam mengolah lahan pertaniannya, sehingga mereka bisa panen meskipun musim kemarau. Karena, tidak semua daerah di Indonesia mengalami kekeringan.

Rudi juga menegaskan, pihak TNI membantu penyediaan pompa penyedot air serta alat pertanian lainnya, seperti traktor yang digunakan bersama-sama oleh kelompok tani agar bisa menambah efektivitas, dan mempercepat kerja para petani.

“TNI akan siap agendakan dan membantu juga beberapa daerah. Karena, sebagai tugas pokok militer, selain operasi militer juga akan membantu kinerja pemerintah untuk swasembada pangan,” kata Rudi. (Taufan/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA