Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruIni Cara Jitu Saat Kamu Lupa Password Smartphone

Ini Cara Jitu Saat Kamu Lupa Password Smartphone

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-Ada cara jitu yang bisa dilakukan saat lupa password smartphone android yang terkunci (lockscreen). Hanya ada baiknya, cara ini dilakukan ketika sudah benar-benar merasa tidak punya lagi pilihan dan tidak bisa lagi mengingat kode pin atau pasword tersebut.

Seperti dilansir dari situs berita teknologi, Sabtu (03/10/2015) disebutkan, cara ini bisa saja mengancam data yang terdapat pada smartphone. Maka apabila mengambil keputusan dengan cara ini, anda harus siap terima resikonya. Berikut ini, cara apabila lupa password smartphone android yang terkunci:

Pertama; Segeralah matikan smartphone android dengan menekan tombol power! Kemudian, masuk ke mode recovery. Caranya dengan menekan tombol power dan volume atas.

Kedua; Pada menu recovey, pilihlah opsi ‘wipe data’ atau ‘factory reset’ dengan cara menekan tombol volume atas bawah, kemudian tekan tombol power untuk mengkonfirmasi!

Ketiga; Setelah kamu melakukan pilihan konfirmasi, sistem secara otomatis akan menghapus semua data yang ada di smartphone. Proses ini memakan waktu. Dan setelah proses penghapusan selesai, sistem akan memberitahu ‘data wipe complete’.

Keempat; Hidupkan ulang smartphone! Caranya pilih opsi ‘reboot system’

Kelima; Smartphone menyala dan kembali ke setelan pabrik. Kode Pin atau Password lockscreen sebelumnya menjadi hilang. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -