Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruIni Dia Smartphone Hebat yang Dijamin Tahan Panas, Apa Saja?

Ini Dia Smartphone Hebat yang Dijamin Tahan Panas, Apa Saja?

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-Smartphone yang menggunakan prosesor dengan chipset yang bagus bukan berarti tanpa masalah. Baru-baru ini, banyak konsumen yang mengeluh smartphone yang menggunakan prosesor dengan chipset Snapdragon 810, yang diyakini merupakan prosesor yang kuat ternyata cepat panas.

Banyak yang mengeluhkan tentang smartphone kelas top dengan prosesor jenis Snapdragon 810 overheat. Seperti ponsel pintar canggih buatan Sony yaitu Xperia Z5, Z5 Compact, dan Z5 Premium yang banyak dikeluhkan panas ketika dipakai.

Sehingga, beberapa produsen ponsel pintar mempunyai trik untuk mengatasi hal tersebut. Dalam info gadget terbaru kali ini, seperti yang dikutip dari merdeka.com, berikut ini merupakan beberapa smartphone yang ketika dipakai lama namun tidak overheat atau cepat panas.

# LG G4

Smartphone LG dengan seri LG G4 walaupun terbilang kelas atas, namun ternyata tidak menggunakan prosesor chipset Snapdragon 810. LG tahu bahwa Snapdragon 810 bermasalah karena overheat. Untuk itu, LG G4 lebih memilih memakai chipset Snapdragon 808, walapun tidak sekuat Snapdragon 810.

Akan tetapi tidak berarti kualitasnya menurun. Malah dibandingkan dengan seri lainnya dari LG yaitu LG G Flex 2 yang memakai Snapdragon 810, LG G4 malah makin berkelas. Fitur lainnya dari LG G4 adalah layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 1560 px. Adapun kapasitas RAM-nya 3 GB, dengan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP.

# LG V10

Sama seperti LG G4, produk Sony LG V10 juga menggunakan chipset Snapdragon 808. Untuk layarnya, LG V10 mempunyai dua layar, dengan layar utama berukuran 5,7 inci quad HD, dan layar sekunder 2,1 inci. Kelebihan lain dari LG V10 yaitu mempunyai RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Sedangkan kamera utama 16 GB dapat digunakan untuk merekam video dengan modus manual, dan dual kamera depan 5 MP. Hebat kan!

# Motorola Moto X Style

Smartphone lain yang memakai chipset Snapdragon 808 adalah dari Motorola Moto X Style. Walaupun menggunakan prosesor di bawah Snapdragon 810, namun ponsel pintar ini mempunyai RAM 3 GB plus penyimpanan internal sampai 64 GB. Layarnya pun berukuran 5,7 inci quad HD yang beresolusi 1440 x 2560 piksel.

Untuk bodinya, Moto X Style menggunakan bahan yang dapat mencegah air masuk ke dalam. Spesifikasi lain dari smartphone ini yaitu mempunyai kamera 21 MP ditambah dual LED yang dapat ‘menjepret’ foto lebih lebar. Kamera depannya pun tidak kalah bagusnya, dengan ukuran 5 MP belum lagi ditambah LED flash.

# Lumia 950

Lumia 950 yang berspesifikasi yahud ternyata juga memakai chipset Snapdragon 808. Namun Lumia 950 buatan dari Microsoft ini untuk mencegah cepat panas, di dalamnya ditambahkan teknologi Continuum serta pendingin cair supaya ponsel tetap beroperasi normal dan tidak overheat saat menggunakan banyak aplikasi.

Smartphone ini yang pertama kali memakai sistem OS Windows 10 Mobile. Untuk kamera utama 20 MP dengan lensa Zeiss dan 3 LED flash sekaligus, sedangkan kamera depan 5 MP. Fitur hebat lainnya, Lumia 950 dibekali inframerah untuk kenali wajah pengguna. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -