Ini Tongsis Canggih Berkamera 4K

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-Dengan didukung berbagai lensa dan fitur yang tersedia, kamera DSLR memang mampu menghasilkan gambar maupun video yang menakjubkan. Tapi sayang, bentuknya yang besar dan berat itu membuat kamera DSLR tidak begitu efektif untuk dibawa kemana-mana.

Namun, bagi anda yang hobi photography jangan khawatir, karena kini ada perusahaan yang mengembangkan kamera 4K. Perusahaan bernama DJI itu meluncurkan sebuah kamera DJI Osmo. Kamera ini sangat simpel sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Kamera tersebut setara dengan kamera kelas profesional, dimana DJI Osmo memiliki 94 derajat view lens serta 1/.2.3 inci sensor, dan dirancang mampu menangkap gambar bergerak secara halus, seperti yang biasa dipakai untuk pembuatan film.

Selain itu, kamera DJI Osmo juga bisa digenggam dan dapat berputar, sehingga penggunanya bisa dengan mudah dan cepat mengubah sudut gambar, menyesuaikan berbagai pengaturan, serta fitur kontrol.

Bahkan, anda pun dapat menggunakannya untuk mengambil gambar atau video di bawah air. Meski sangat simpel, namun teknologinya setara dengan pengambilan gambar film. Dan yang lebih manariknya lagi, anda bisa menggunakan smartphone untuk dipasangkan ke kamera. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menginstal aplikasi DJI GO, kemudian menghubungkannya melalui WiFi hotspot.

Untuk aksesorisnya juga banyak disediakan, termasuk tripot. Kamera DJI Osmo bisa di order mulai 15 Oktober 2015 dengan harga Rp.8,8 juta. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA