Jelang Pilkada Pangandaran, Polres Ciamis Siapkan Mobil Ranger

Mobil ranger akan disiapkan Polres Ciamis guna membantu pendistribusian logistik ke sejumlah TPS dalam Pilkada Pangandaran, yang akan digelar serentak Desember mendatang. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis siap membantu dalam pendistribusian logistik dari KPUD ke setiap TPS di 10 kecamatan pada pelaksanaan Pilkada Pangandaran, yang akan digelar serentak bersama daerah lain di Indonesia tanggal 9 Desember 2015 nanti.

Kapolres Ciamis, AKBP. Arif Rachman, S.IK., MTCP., mengatakan, untuk membantu pendistribusian logistik, pihaknya akan menyiapkan semua unit mobil ranger yang dimilikinya.

“Kita datangi sembilan Polsek yang ada di Kabupaten Pangandaran, dan sengaja perjalanan yang ditempuh melalui jalan-jalan pegunungan yang notabene masih banyak jalan rusak. Pendistribusian logistik ke tempat atau medan yang cukup berat sifatnya membantu,” ujarnya, kepada HR Online, Jum’at (16/10/2015).

Menurut Arif, hal itu dilakukan karena pihaknya memprediksi pada saat pencoblosan nanti sudah mulai musim hujan. Dengan bantuan mobil ranger diharapkan pendistribusian logistik dapat berjalan lancar.

“Saya juga tegaskan, pengamanan Pilkada di Pangandaran akan kita maksimalkan mulai dari TPS sampai pengamanan di Sekretariat KPUD logistik akan kita jaga. Dalam pengamanan tersebut, kita bekerjasama dengan TNI, dan kita siap netral, tidak mendukung salah satu calon. Bila ketahuan ada anggota yang tidak netral, maka saya akan memberikan sanksi tegas,” pungkas Arif. (Madlani/Ntang/R3/HR-Online)