Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarKetua DPD Golkar Banjar; Putusan PTUN Kemenangan Seluruh Kader & Rakyat Indonesia

Ketua DPD Golkar Banjar; Putusan PTUN Kemenangan Seluruh Kader & Rakyat Indonesia

Photo: Ilustrasi net/Ist.

golkarBerita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., menegaskan, bahwa putusan Pengadilan Tata Usaha Negera (PTUN) Jakarta, pada hari Selasa (20/10/2015), yang mengakui kepengurusan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB) sesuai hasil Musyawarah Nasional (Munas) di Riau tahun 2009, merupakan kemenangan seluruh pengurus dan kader Golkar, termasuk rakyat Indonesia seutuhnya.

“Sejak awal terjadinya kekisruhan, kita tidak mengenal kubu-kubuan, yang jelas berpikir Golkar Banjar ya Golkar Banjar saja,” kata Herman, saat ditemui HR Online, usai konsolidasi persiapan ulang tahun Golkar dan pembentukan Soksi Kota Banjar, di Kantor DPD Partai Golkar Banjar, Rabu (20/10/2015).

Dia juga menegaskan, putusan PTUN itu merupakan kemenangan asli Golkar sekaligus kemenangan demokrasi yang patut disyukuri. Karena, sepanjang dualisme kepengurusan Golkar di pusat telah berdampak terhadap tidak bisa cairnya bantuan partai politik (banpol).

“Jelas, kekisruhan membawa dampak tak bisa cairnya dana banpol. Ini mesti menjadi pembelajaran agar tidak terulang kembali,” tandasnya.

Sedangkan, mengenai tindak lanjut setelah putusan PTUN tersebut, Herman mengaku pihaknya masih menunggu arahan dari DPP Golkar, seperti halnya proses kepengurusan selanjutnya, termasuk program-program Partai Golkar kedepan. (Nanks/R3/HR-Online)