Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarLapas Banjar Gelar Turnamen Futsal Antar Instansi

Lapas Banjar Gelar Turnamen Futsal Antar Instansi

Kepala Lapas Kelas III Kota Banjar, Ika Yusanti, berphoto bersama tim futsal Lapas Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Lapas futsalBerita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2015, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Banjar, menggelar pertandingan futsal antar instansi se-Kota Banjar. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai hari Selasa (27/10/2015).

Turnamen futsal yang memperebutkan piala Kepala Lapas Banjar itu diikuti sebanyak 18 tim, diantaranya dari tim  instansi Lapas Banjar, Polresta Banjar, Kejari, Kemenag, Koramil, Puskesmas, DPPKA, dan peserta lainnya.

Kepala Lapas Banjar, Ika Yusanti, mengatakan, kegiatan turnamen ini bertujuan untuk menjalin sinergi kerjasama antar instansi. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antar instansi yang ada. Prestasi memang penting, menang atau kalah dalam olahraga itu biasa, namun yang lebih penting adalah rasa menjalin persaudaraan, menjalin kerjasama semakin kuat,” ujarnya, kepada HR, disela-sela kegiatan.

Ika menambahkan, peserta yang mengikuti turnamen futsal tidak hanya dari Kota Banjar saja, namun juga diikuti tim futsal dari luar Banjar, yakni Lapas Tasikmalaya, Lapas Ciamis, dan Kantor Imigrasi Tasikmalaya.

Pada pertandingan dihari pertama, Selasa sore (27/1/2015), tim Lapas Banjar menang tipis dari tim Puskesmas dengan score 6-5. Ika berharap, turnamen futsal dapat berjalan lancar serta tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas. “Selain menghibur, dalam turnamen futsal ini setiap tim harus tetap menjunjung tinggi sportifitas,” harapnya. (Hermanto/R3/HR-Online)