Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita CiamisMahasiswa Ciamis Galang Dana Buat Korban Kabut Asap

Mahasiswa Ciamis Galang Dana Buat Korban Kabut Asap

Mahasiswa Ciamis Galang Dana Buat Korban Kabut Asap

Aksi penggalangan dana yang dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Ciamis Peduli Negeri. Photo : Taufan Ihsan Yanuar/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Ciamis Peduli Negeri, memanfaatkan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87, dengan menggelar Aksi Solideritas Peduli Riau, Rabu (28/10/2015), di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Ciamis.

Korlap Aksi, Mario, ketika ditemui HR Online, Rabu (28/10/2015), mengungkapkan, aksi tersebut dilatarbelakangi kepedulian pihaknya terhadap bencana kabut asap yang kini melanda wilayah kepulauan Riau.

“Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, kami ingin menunjukkan bahwa pemuda Ciamis memiliki semangat kepedulian terhadap saudara-saudara yang ada di Riau,” katanya.

Pada kesempatan itu, Mario mengulas soal peranan dan kontribusi mahasiswa serta pemuda pada era reformasi tahun 1998. Untuk itu, pemuda dan mahasiswa tidak pernah berhenti memainkan peran dalam berbagai bidang, mulai dari politik, ekonomi, sosial, budaya dan alam.

“Disadari atau tidak, kini Indonesia berada di ambang kegelisahan, bencana politik, bencana ekonomi, bencana sosial dan budaya, hingga bencana alam,” ujarnya.

Pada aksi tersebut, kata Mario, pihaknya juga melakukan penggalangan dana untuk bagi masyarakat korban bencana kabut asap di Sumatra dan Kalimantan. Dan yang terkumpul akan disalurkan kepada korban. (Taufan/R4/HR-Online)

 

- Advertisment -