Pesan Juara MTQ Internasional asal Ciamis Buat Generasi Muda

Pesan Juara MTQ Internasional asal Ciamis Buat Generasi Muda

Zaenal Abidin, Peraih Juara I MTQ tingkat internasional.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Zaenal Abidin, Juara I Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional asal RT 20 RW 06, Dusun Sukamukti, Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, merasa senang atas penghargaan tersebut. Dia pun mengaku bangga bisa menjadi wakil Indonesia di ajang internasional. “Alhamdulillah, perasaan saya senang bisa membawa nama Indonesia memenangkan kompetisi MTQ Internasional,” kata Zaenal.

Meski jadwal MTQ Internasional dengan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) digelar di waktu yang hampir bersamaan dan kurang dari satu bulan, Zainal mengaku tetap bersemangat mengikuti kompetisi tersebut.

Lebih lanjut, Zainal berpesan kepada generasi muda yang ingin mengikuti jejak dia bersama para peserta lain untuk terus berlatih serta terus optimis. Terutama, dia berpesan agar generasi muda lebih semangat belajar tajwid.

“Tetap dan terus berlatih bacaan Alquran serta optimis bisa melakukan bacaan sesuai tajwid. Insya Allah bisa,” katanya.

Kepala Desa Puloerang, Rusmana, ketika dimintai tanggapan, mengaku sangat bahagia karena salah satu warganya bisa meraih prestasi pada even bergengsi tingkat internasional. “Atas nama Pemerintah dan warga Desa Puloerang, kami ucapkan selamat. Kami juga berharap, generasi muda Desa Puloerang termotivasi untuk mengikuti jejak Zaenal,” ucapnya. (Andri/R4/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar