(Pilkada Pangandaran) Ustadz Lutfi Puji Pendekatan Spiritual Kapolres Ciamis

Ustadz. Luthfi Fauzi (kiri) dan Kapolres Ciamis AKBP. Arif Rachman, S.Ik, MTCP (kanan)  

Ustadz dari Pangandaran Ini Puji Pendekatan Spiritual Kapolres Ciamis

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pengasuh Pondok Pesantren Riyadussalihin, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Ustadz. Luthfi Fauzi, memberikan penilaian positif kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Ciamis yang baru, AKBP. Arif Rachman, S.Ik, MTCP.  

Menurut Luthfi, Kapolres yang baru merupakan pemimpin yang melakukan pendekatan emosional dan spiritual. Dengan itu, institusi polisi yang bertugas untuk mengayomi dan melindungi masyarakat menjadi sangat terasa.

“Bapak Arif ini seorang pemimpin yang pendekatannya menggunakan hati dan perasaan, sehingga terlihat ketika bertindak lebih memperbaiki di lembaga internalnya terlebih dulu sebelum keluar,” kata Luthfi, kepada Koran HR, pekan lalu.

Luthfi juga menilai, momen pergantian Kapolres Ciamis sangat tepat, di saat konstalasi politik di Pangandaran sedang memanas. Kapolres baru memberikan kesejukan, pencerahan dan optimisme bagi masyarakat untuk sadar dan dewasa dalam berpolitik. Kapolres baru juga lebih mengedepankan kepetingan dan kemaslahatan umum daripada kepentingan dan kemenangan para calon pasangan kepala daerah.

“Kapolres yang baru sudah berpengalaman, pernah menangani masalah Pilkada di Kabupaten Garut. Mudah-mudahan di Pangandaran juga bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” tandasnya. (Mad/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA