Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarSaat Nobar di Pendopo Banjar, Pria Ini Malah Curi Helm

Saat Nobar di Pendopo Banjar, Pria Ini Malah Curi Helm

Dengan menutupi wajahnya, pelaku pencurian helm berinisial NR (25), saat diamankan di Kantor Satpol PP Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

IMG-20151018-00989Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang pria berinisial NR (25), warga Cingkrang, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Pasalnya, pria tersebut kepergok mencuri sebuah helm di parkiran Pendopo Kota Banjar, Minggu malam tadi (18/10/2015), saat digelar acara nonto bareng pertandingan final Piala Presiden antara Persib vs Sriwijaya FC.

Menurut Rohmat (34), anggota Satpol PP Kota Banjar, dirinya sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku, sampai akhirnya pelaku kepergok saat mengambil sebuah helm milik anggota Viking yang diparkir di halaman Pendopo, dan langsung diamankan ke ruangan Kantor Satpol PP.

“Beruntung, aksinya diketahui kami, kalau diketahui massa, pasti dia sudah babak belur dipukuli warga, karena pada saat itu masyarakat tengah fokus nonton bola,” kata Rohmat, kepada HR Online.

Sementara menurut pengakuan pelaku, dirinya mencuri helm lantaran ingin membelikan sebuah handphone untuk istrinya. Karena keadaan terdesak dan ada kesempatan, dia kemudian mencuri hingga akhirnya kepergok petugas Satpol PP.

“Saya mencuri karena ingin membelikan handphone untuk istri saya, karena uangnya kurang seratus ribu, akhirnya saya terpaksa mencuri helm,” tutur NR.

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, selanjutnya pihak Satpol PP menyerahkan pelaku ke Mapolsek Banjar. (Hermanto/R3/HR-Online)