SD Negeri 1 Kondangjajar Pangandaran Kembali Dibobol Maling

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat dibobol maling, SD Negeri 1 Kondangjajar, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, mengalami kerugian jutaan rupiah, Sabtu (24/10/2015).

Kepala SD Negeri 1 Kondangjajar, Titin Komalasari, S.Pd., mengatakan, sejumlah barang berharga yang dibawa maling meliputi 2 buah kipas angin yang masih tersimpan di dalam dus dan belum sempat dipakai, printer merk Canon, tabung gas 3 kg, dan adaptor.

“Kerugian sekolah ditaksir  sekitar tiga juta rupiah. Selain itu, kantin sekolah juga menjadi sasaran maling, dan kerugian kantin sekolah ditaksir sekitar tiga juta rupiah,” terangnya, kepada HR Online, Sabtu (24/10/2015).

Menurut Titin, diduga pelaku masuk ke dalam sekolah dengan cara menjebol pintu perpustakaan, karena semua jendela memakai teralis, dan hanya pintu yang tidak dilengkapi teralis. Dia juga menyebutkan, bahwa kejadian tersebut merupakan yang kesekian kalinya.

“Kami berharap pihak berwenang dapat menangkap pelakunya, sebab ini sangat merugikan pihak sekolah. Kegiatan-kegiatan sekolah dapat terhambat dengan hilangnya sejumlah barang yang diperlukan, misalnya printer,” harap Titin. (Askar/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA