Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruWanita Hamil Dilarang Pakai Kosmetik, Bahaya!

Wanita Hamil Dilarang Pakai Kosmetik, Bahaya!

Wanita Hamil Dilarang Pakai Kosmetik, Bahaya!

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Professor Robin Whyatt dari Columbia University’s Mailman School of Public Health, menyarankan agar ibu hamil tidak menggunakan make up atau kosmetik. Dia menilai, kandungan kimia phthalates yang terdapat dalam make up mampu menurunkan IQ calon buah hati (janin).

“Kami beranggapan phthalates berdampak negatif pada kesehatan otak janin. Kami mengetahui hal itu usai melakukan tes terhadap tingkat IQ anak-anak. Janin yang rentan terhadap phthalates memiliki tingkat IQ sekitar 6,6 hingga 7,6 lebih rendah daripada mereka yang tidak. Hal ini juga termasuk pada masalah sulitnya konsentrasi, mengingat, dan kemampuan kognitif yang rendah,” katanya.

Robin menjelaskan, Phthalates merupakan bahan kimia yang dapat mengacaukan sistem hormonal alami seseorang. Pada penelitian sebelumnya, phthalates juga menjadi penyebab meningkatnya risiko diabetes dan asma.

“Dalam make up atau kosemeti, phthalates digunakan untuk melarutkan bahan kimia konsentrat. Pthalates juga bisa ditemukan dalam larutan cat kuku,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img