Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarYayasan Al Maa'uun Banjar Gelar Acara Yatim Ceria

Yayasan Al Maa’uun Banjar Gelar Acara Yatim Ceria

Salah satu peserta lomba musik rebana dalam kegiatan Yatim Ceria yang digelar Yayasan Al Maa’uun, di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Yayasan Al Maa'uunBerita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Untuk yang kedua kalinya, Yayasan Al Maa’uun Kota Banjar, kembali menggelar acara Yatim Ceria di Taman Kota Lapang Bhakti. Acara bertajuk “Yatim Ceria Gebyar 1000 Anak Yatim Dhuafa” itu digelar hari Rabu (14/10/2015), dan dihadiri para tokoh ulama, serta ratusan masyarakat Kota Banjar.

Ketua Yayasan Al Maa’uun, drg. H. Yayat Supriatna, mengatakan, acara tersebut merupakan agenda tahunan, sekaligus dalam rangka momentum Muharram. Menurutnya, momentum bulan Muharram merupakan bulannya anak yatim.

“Kami akan membahagiakan para anak yatim, dan semoga mereka bangkit menjadi generasi bangsa yang berkualitas,” katanya, ketika dijumpai HR disela-sela kegiatan.

Yayat juga menyebutkan, pada tahun kedua ini, pihak Yayasan Al Maa’uun menyantuni sebanyak 700 anak yatim se-Kota Banjar. Adapun agendanya dimulai dari hari Rabu-Minggu (14-18/10/2015), dengan diisi berbagai lomba, seperti pildacil, tahfidz Al-Qur’an, murottal, musik rebana, pembagian sembako, panggung dongeng Kak Bimo, tabligh akbar KH. Syarif Rahmat, dan masih banyak lagi agenda lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya ada 200 lebih peserta lomba yang lebih difokuskan dan dikategorikan kepada anak TK, RA, dan DPA. Selain itu, ada pula seminar pola asuh anak dengan tema “Menjadi Orang Tua Generasi Digital.” Dalam hal ini, pihaknya mempersiapkan orang tua mengenai bagaimana mendidik anak pada zaman era digital.

“Walau sekecil apa pun, kami harus mempersiapkan generasi-generasi muda yang Islami dan soleh, serta lebih terfokus kepada golden age atau usia emas, agar para anak yatim ini terpatri pikirannya untuk selalu menjadi anak yang soleh. Kami juga berharap masyarakat Kota Banjar semakin tergerak untuk mencintai anak yatim,” pungkas Yayat. (Hermanto/R3/HR-Online)