Biaya Servis Mesin Pompa Mahal, Pengelola Cikahuripan Banjar “Putar Otak”

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pengurus air Cikahuripan, di Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, kini merasa bangga dan berlega hati. Pasalnya, pengurus tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk perbaikan mesin pompa ketika mengalami kerusakan.

Karena sebelumnya, perbaikan tersebut dilakukan oleh tukang servis yang didatangkan dari luar kota. Biaya yang dikeluarkan untuk membayar jasa servis pun mencapai Rp.6 juta.

Menurut Ketua Pengurus Cikahuripan, Sobar, S.Pd., bahwa sekarang ini pihaknya sudah mampu memperbaiki sendiri saat terjadi kerusakan pada mesin pompa air. Ilmu cara memperbaiki mesin pompa didapat para pengurus dengan selalu memperhatikan petugas servis ketika melakukan perbaikkan.

“Setelah mengamati dan mempelajari cara memperbaiki yang dilakukan oleh tukang servis panggilan, ternyata sudah bisa kita serap ilmunya, dan akhirnya seluruh pengurus berinisiatif untuk memperbaiki sendiri. Mengingat biaya servis panggilan ternyata harus mengeluarkan sebesar 6 juta rupiah,” tutur Sobar, kepada HR Online, Selasa (17/11/2015).

Kini, pihaknya pun bisa menggunakan uang untuk keperluan yang lain, seperti biaya pipanisasi bagi warga yang ingin memasang, dan membeli pompa air ukuran kecil untuk membantu penyaluran air yang jaraknya jauh dari lokasi. (AM/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA