Bola Voli Putri Porsenitas, Ciamis Menyerah dari Banjar 2-1

Tim bola voli putri Kabupaten Ciamis saat melawan tim bola voli putri Kota Banjar, pada babak penyisihan Porsenitas (Pekan Olahraga dan Seni Perbatasan) pada cabang olahraga bola voli, di Gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Senin (02/11/2015). Foto: Eli Suherli/HR

IMG-20151102-00182

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim bola voli putri Kabupaten Ciamis tampaknya harus mengakui keunggulan tim bola voli putri Kota Banjar setelah kalah poin 2-1 melalui 3 set pertandingan, pada babak penyisihan Porsenitas (Pekan Olahraga dan Seni Perbatasan) pada cabang olahraga bola voli, di Gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Senin (02/11/2015).

Dari pantauan di lapangan, pada set pertama tim bola voli putri Ciamis kalah dengan skor 26-28 oleh tim putri Kota Banjar. Namun, pada set kedua, tim bola Ciamis membalas dengan skor 25-22. Sementara pada set ketiga sebagai penentuan, Ciamis kalah 15-9. Dengan begitu, tim bola voli Ciamis kalah poin 2-1 oleh tim bola voli Kota Banjar.

Sistem turnamen pada cabang bola voli di Porsenitas ini menggunakan sistim gugur ganda. Sehingga, tim yang kalah masih bisa bertanding kembali. Bahkan, bila terus menang, nantinya bisa bertemu kembali dengan tim lain di semifinal.

“Secara permainan tim bola voli putri Ciamis sudah bagus. Namun, akhirnya kalah dengan selisih angka tidak terlalu jauh,” kata manajer tim bola voli Ciamis, Taufik Gumelar, usai pertandingan.

Taufik mengatakan, meskipun pada pertandingan pertama kalah, namun tim bola voli putri Ciamis masih bisa bertanding lagi. Karena dengan sistim gugur ganda masih menguntungkan tim-tim yang kalah pada babak penyisihan ini.

“Kekalahan ini akan menjadi bahan eveluasi kami. Meski pada pertandingan ini kalah, kami masih optimis tim bola voli putra dan putri Ciamis bisa meraih medali emas, meski lawan yang dihadapi tidak mudah,”ujarnya.

Namun, meski tim bola voli putri Ciamis kalah, namun untuk tim bola voli putra Ciamis menang atas Kabupaten Kuningan dengan dua set langsung. Pada dua set itu tim bola voli putra Ciamis menang 25-4 pada set pertama dan 25-6 pada set kedua. (es/R2/HR-Online)