Bukan Hanya Smartphone, Xiaomi Juga Bikin Laptop

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Xiaomi rupanya tidak hanya merambah dunia smartphone saja. Baru-baru ini, dikabarkan perusahaan teknologi asal China ini akan membuat laptop. Rencananya laptop tersebut akan diproduksi di tahun 2016.

Techtimes melansir, beberapa komponen untuk membuat laptop telah dibeli Xiaomi. Rencananya, Xiaomi akan membuat 750.000 laptop dengan model 12,5 inci sebanyak 250.000 unit, dan ukuran 13,3 inci sebanyak 500.000 unit.

Xiaomi memberi tanggung jawab kepada dua pabrik perakit yaitu Inventec dan Compal Electronic guna merealisasikan rencananya, yang menargetkan tahun depan laptop tersebut siap diluncurkan.

Untuk sistem operasi laptopnya, Xiaomi tidak akan memilih operating system (OS) Windows. Tapi akan menggunakan OS Linux yang sudah dimodifikasi. Sehingga nantinya bisa menyaingi laptop lainnya seperti Acer, HP maupun Microsoft.

Sedangkan spesifikasi laptop besutan Xiaomi belum ada kabar secara resmi. Namun bocorannya, Xiaomi akan memakai prosesor Intel Haswell i7-4500u dengan RAM 16 GB.

Xiaomi yang mempunyai 200 juta pengguna smartphone di seluruh dunia ini, untuk strategi pemasaran laptop buatannya akan menggunakan cara yang sama dengan penjualan smartphone.

Laptop tersebut nantinya untuk spesifikasi kelas medium akan dijual dengan harga dan spesifikasi murah. Dan sepertinya juga, untuk spesifikasi high class pun akan dijual dengan murah juga. (Adi/R5/HR-Online)