Datang Ketuk Pintu, Rampok Todong dan Gasak Uang Warga Pangandaran

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Datang Ketuk Pintu, Rampok Todong dan Gasak Uang Warga Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Narsih (50), warga Dusun Karangkamal RT 03/RW 06 Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dilaporkan ditodong oleh dua pria tak dikenal yang datang ke rumahnya, Kamis (05/11/2015), sekitar pukul 00.30 WIB, dini hari. Dua orang rampok yang menggunakan helm tutup ini menodongkan pisau ke wajah korban sembari meminta perhiasan emas.

Menurut Kaur Umum Desa Margacinta, Agus Gustaman, Kamis (05/11/2015), dari pengakuan korban, pelaku datang menggunakan sepeda motor saat melakukan aksinya. Pelaku yang diduga mengetahui korban tengah seorang diri di rumahnya, awalnya datang seperti orang yang khendak bertamu.

“Saat itu pelaku mengetuk pintu rumah korban dan seperti orang yang khendak bertamu. Korban pun langsung bergegas membuka pintu,” katanya. Namun, saat pintu dibuka, tanpa diduga dua orang tamu itu langsung mengarahkan pisau ke wajah korban.

“Pelaku meminta perhiasan, tetapi korban mengaku tidak punya. Akhirnya, pelaku meminta dompet milik korban yang isinya terdapat uang sekitar Rp. 600 ribu,” terangnya.

Setelah mendapat uang dari korban, lanjut Agus, kedua perampok itu langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. “Saat melakukan aksinya, dua orang perampok itu menggunakan helm tutup, sehingga korban tidak mengenali wajah mereka. Hanya, satu dari dua perampok itu, menggunakan kaca mata,” katanya.

Agus menambahkan, setelah kejadian, korban sempat berteriak meminta tolong. Namun, upaya itu ternyata sia-sia, karena dua perampok itu sudah kabur dengan menggunakan sepeda motor. “ Padahal, saat kejadian ada warga yang tengah ronda. Namun, karena kejadiannya berlangsung cepat dan korban tidak berani berteriak, sehingga aksi perampokan itu tidak diketahui warga,” pungkasnya. (Askar/R2/HR-Online)

Loading...