Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarDitinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah di Banjar Nyaris Ludes Terbakar

Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah di Banjar Nyaris Ludes Terbakar

Bagian dapur rumah milik Dede Rosian (38), warga Lingkungan Cikabuyutan Timur, RT.3/13, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang terbakar pada hari Selasa kemarin. Photo: Hermanto/HR.

kebakaranBerita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dapur rumah milik Dede Rosian (38), warga Lingkungan Cikabuyutan Timur, RT.3/13, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, pada Selasa pagi (03/11/2015), sekitar jam 10.00 WIB, terbakar.

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh  Nanak (52), warga setempat. Saat itu dirinya sedang menarik becak dan kebetulan melewati rumah Dede. Melihat adanya api dari dalam dapur rumah tersebut, Nanak langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

“Saya kaget ketika melihat api yang membesar, kemudian saya minta tolong kepada warga untuk memadamkan api tersebut,” tuturnya, kepada HR di lokasi kejadian.

Sekitar jam 10.20 WIB api berhasil dipadamkan oleh warga dengan menggunakan air dan alat seadanya. Tidak lama kemudian, petugas polisi dari Polsek Pataruman tiba di TKP. Menurut Wakapolsek Pataruman, Iptu Suharno, bahwa api diduga berasal tungku yang masih menyala dan ditinggal oleh penghuninya.

“Kejadian ini diduga akibat dari tungku yang berada di dapur masih menyala, sehingga api menjalar tanpa sepengetahuan pemilik rumah, karena pemilik rumah pada saat itu sedang keluar,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat dari kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp.5 juta. (Hermanto/Koran-HR)