Ini Alasan PPNI Cimahi Kunjungi PPNI Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Ciamis, menerima kunjungan kerja dari pengurus organisasi profesi PPNI Kota Cimahi, di Kantor PPNI, Jl. RD. Adipati Sutadinata, Ciamis, Sabtu (07/11/2015).

Ketua PPNI Kabupaten Ciamis, H. Osep Hernandi, mengaku sangat apresiasi terhadap pengurus PPNI Kota Cimahi, yang telah datang mengunjungi pihaknya untuk bersilaturahmi dan bekerjasama.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami pengurus PPNI Kabupaten Ciamis, yang mana telah dijadikan tempat sebagai kunjungan kerja dari pengurus PPNI Kota Cimahi. Padahl kami juga dalam hal ini masih terus berbenah menjalankan organisasi,” ungkapnya.

Namun menurut Osep, yang menjadi kelebihannya lantaran pengurus PPNI Ciamis bisa menjadi wadah yang baik bagi seluruh perawat, sesuai motto PPNI Ciamis yakni, Menjadi etalase organisasi profesi Provinsi Jawa Barat.

“Menjalankan organisasi ini memang tidak mudah. Tetapi, dengan adanya UU Keperawat, itu menjadi salah satu kekuatan yang harus dijalankan dengan baik oleh semunya,” kata Osep.

Sementara itu, Ketua PPNI Kota Cimahi, DR. Budiman, mengatakan, banyak sekali yang patut dicontoh dari kepengurusan PPNI Ciamis, sehingga pihaknya memilih Ciamis dalam melakukan kunjungan kerjanya.

“Kepengurusan PPNI Kota Ciamahi beberapa tahun ke belakang sempat vakum dalam menjalankan organisasi. Namun, ketika melihat kemajuan kepengurusan PPNI Ciamis yang terbaik di Jawa Barat, makan kami menjalankan kembali organisasi profesi ini,” ungakpnya.

Menurut Budiman, salah satu yang harus dicontoh dari kepengurusan PPNI Ciamis yaitu sudah memiliki gedung kantor sendiri. Sehingga, untuk menjalankan kegiatan bisa terus berjalan lancar, dan itu yang belum dapat diwujudkan pihaknya.

“Mudah-mudahan, dengan terus terjalinnya kerjasama dengan PPNI Ciamis, kami dari PPNI Kota Cimahi juga bisa terus jalan dalam menjalankan organisasi profesi ini, terlebih Ciamis menjadi etalase PPNI Jawa Barat” harapnya. (es/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA