Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarIni Hasil Pertemuan 3 PTS di Banjar Dengan Kopertis

Ini Hasil Pertemuan 3 PTS di Banjar Dengan Kopertis

Ilustrasi. Photo : net/ist

universitas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pertemuan tiga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Kota Banjar yaitu STISIP, STIT dan STIKES dengan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV terkait penyelesaian PTS non-aktif, Senin (02/11/2015) lalu, hasilnya masih ada beberapa syarat yang belum terpenuhi oleh 3 PTS tersebut.

“Usai pertemuan dengan Kopertis itu, kita langsung dan sedang melakukan proses melengkapi syaratnya. Mudah-mudahan minggu depan sudah lengkap semua persyaratan,” ujar Errie Hendriaty, S.Sos, M.Si, usai dilantik jadi ketua STISIP Bina Putra Banjar, kepada HR Online, Rabu (04/11/2015).

[ Berita Terkait : Ketua STISIP BP Banjar Janji Percepat Proses Pengaktifan Kampus]

Selain terkait aset, lanjutnya, juga yang utama yaitu harus membereskan nisbah dosen. “Itukan harus ada dosen linier S1 dan S2, baik jurusan ilmu pemerintahan maupun ilmu administrasi bisnis,” tandasnya.

Menurutnya, dosen SI yang ada di kampusnya masih sedang melanjutkan S2. Walau begitu pemenuhannya sudah dikatakan hampir sembilan puluh persen, sehingga dalam minggu ini dapat terpenuhi seratus persen.

“Kemudian tentu bisa langsung diajukan ke Kopertis untuk ditinjaklanjuti ke Dikti (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi) untuk membuka penonaktifan,” ucapnya.

Errie menegaskan bahwa masalah penyelesaian aset merupakan urusan yayasan. Namun, ucapnya, sudah mau masuk ke notaris dan BPN, sehingga nantinya diperoleh surat keterangan guna proses penyertifikatan, sebagai syarat yang harus dipenuhi.

“Sementara mengenai kondisi keuangan, kita berpikir apapun yg terjadi harus berjalan, dan itu jelas akan dikoordinasikan dengan yayasan. Pokoknya, aset yang tidak jelas, harus menjadi jelas. Yang tidak ada, harus menjadi ada kembali,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)